Kamis, 31 Maret 2011

DEMAND ANALYSIS


DEMAND ANALYSIS

Contoh  barang : PAKAIAN
Kualitas permintaan barang atau jasa (QDX) = sangat prospektif atau menunjang, karna setiap manusia pasti memerlukan pakaian dan juga termasuk dalam kebutuhan pokok. Pada masa kini orang lebih mementingkan model dibandingkan kualitas.
Harga barang atau jasa (PX) = harga pakaian sangat bervariasi, jadi setiap orang pasti bisa mendapatkannya untuk memenuhi kebutuhannya.
Ekspektasi konsumen terhadap harga dari barang / jasa X dimasa mendatang (PE) =  prospek  kedepan penjualan pakaian sangatlah menjanjikan, karna setiap hari model pakaian pasti bertambah dan karena sifat manusia yang selalu tampil beda penjualan pakaian tidak akan mati selama kita bisa mengikuti tren yang sedang berkembang tentu saja harga juga faktor yang mempengaruhi penjualan tersebut.
Ekspektasi konsumen terhadap ketersediaan barang / jasa X dimasa mendatang (PAE) = setiap waktu bahkan setiap hari zaman pasti berkembang dan tren pun semakin bertambah, ini mempengaruhi ketersediaan barang yang akan terus meningkat.
Selera konsumen (T) = pakaian dalam selera konsumen berbagai macam, ada yang memang untuk menunjang kebutuhan, ada yang sekedar gaya hidup atau life style yang tidak mau ketinggalan zaman.
Pengeluaran iklan (A) = banyak sekali industri pakaian dan brand-brand ternama memasarkan produknya di berbagai media, yang tidak kalah dengan produk-produk lain.


Deny Purnomo
31410808
1ID04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar