Jumat, 01 April 2011

5 KEKUATAN UNTUK MENCAPAI KEUNTUNGAN


5 KEKUATAN UNTUK MENCAPAI KEUNTUNGAN YANG BERKELANJUTAN

Dalam membangun perusahaan atau industry ada yang namanya framework yaitu 5 kekuatan untuk mencapai keuntungan yang berkelanjutan :
1.       Entri
Dalam entri entri ini industry membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk pengadaan mesin, pembangunan gedung, upah kariawan dan segala maca yang dibutuhkan dalam proses produksi harus tersedia, agar proses produksi dapat berjalan dengan lancar. Sebuah perusahaan atau industry tidak dapat dengan segera melakukan penyesuaian jumlah penggunaan salah satu atau beberapa factor produksi. Semua membutuhkan waktu untuk beradaptasi dalam industry, pasar dan lingkungan. Biaya biaya yang telah dikorbankan dalam serangkaian tindakan pengambilan keputusan, mempunyai kesempatan untuk merubah dan konsekuensi dari perubahan yang penuh ketidak pastian.perusahaan atau industry dapat menambah atau mengurangi kapasitas produksi dengan menambahkan atau mengurangi mesin produksi.kualutas suatu hasil produksi sangat berpengaruh dipasar dan dapat mencerminkan reputasi perusahaan itu dimanat pasar. Semua harus berjalan berdasarkan peraturan yang berlaku.

2.       Kekuatan pemasok
Setiap perusahaan harus memiliki system pemasokan barang yang bagus agar produksi berjalan dengan lancar  tanpa adanya delay sehingga produksi jadi maksimal dan juga keinginan konsumem terpenuhi. Jika suatu perusahaa memiliki system pemasokan yang buruk sangat berpengaruh bagi produksi.

3.       Industry pesaing
Setiap perusahaan pasti tidak akan lepas dari persaingan. Persaingan itu tidak hanya terbatas pada persaingan produk saja namun dalam hal kualitas, kecepatan produktifitas, dan lain-lain. Perusahaan haruslah mengerti akan pentingnya persaingan, dikarenakan dengan adanya persaingan maka perusahaan itu akan terus berkembang sejalan dengan munculnya produk yang lebih diunggulkan di pasar. Persaingan dapat diatasi dengan menggunakan beberapa cara yaitu dengan meningkatkan kualitas barang yang kita produksi sehingga konsumen tidak akan kecewa ataupun berpaling kepada produk lain, setiap perusahaan haruslah mampu memenejemen setiap biaya yang dikeluarkan untuk produksi sehingga produk dapat dipasarkan dengan harga yang lebih hemat.

4.       Subtitusi dan komplementer
Perusahaan harus dapat mengatasi berbagai macam hambatan yang terjadi dalam proses produksi contohnya jika suatu bahan baku produk sulit untuk digunakan dalam arti tidak memungkinkan untuk menggunakannya lagi sehingga kita harus menggunakan bahan baku pengganti untuk melancarkan proses produksi. Atau kita dapat menambahkan variasi dalam hal produksi dengan mengganti bahan baku yang ada dengan yang lain yang memiliki kualitas yang sama dengan bahan yang satunya.


5.       Kekuatan pembeli
Dalam semua hal yang menyangkut  5 kekuatan untuk mencapai keuntungan yang berkelanjutan kekuatan pembeli sangatlah berpengaruh besar terhadap kelangsungan suatu perusahaan. Mengapa demikian ? hal tersebut disebabkan konsumen adalah juri terakhir yang menentukan  produk yang dihasilkan suatu perusahaan dapat diterima atau tidak di pasar

Nama : deny purnomo
Npm   : 31410808
Kelas  : 1id04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar